ARMADA DAIHATSU PURWOKERTO

Jl. Gerilya Timur No 28 Purwokerto - Jawa Tengah

Menu

Buat yang Suka Tunggangan Mini, Ayla Jadi Opsi Terbaik

Buat yang Suka Tunggangan Mini, Ayla Jadi Opsi Terbaik

1

Guna mempermudahmu bermanuver di jalan raya, jatuhkan pilihan berkendara pada mobil Daihatsu Ayla.

Kemacetan lalu lintas akibat volume kendaraan yang padat tak boleh jadi alasan penyebab mobilitas terhambat. Atasi problema tersebut dengan memilih tunggangan yang tepat. Guna mempermudahmu bermanuver di jalan raya, jatuhkan pilihan berkendara pada mobil Daihatsu Ayla. Ini dia mobil Low Cost Green Car (LCGC) terbaik yang telah dipercaya banyak orang di seluruh penjuru Indonesia. Lalu kira-kira apa yang menjadi kelebihan tunggangan mini ini hingga jadi salah satu primadona di dunia otomotif tanah air?

Kapasitas Mesin

Konsep bodi minimalis merupakan kelebihan utama Ayla. Daihatsu sengaja merancang komposisi mesin yang memungkinkan performanya tetap stabil dengan efisiensi konsumsi bahan bakar. Kendaraan ini menggunakan mesin Daihatsu seri D25F 1KR-DE dengan 3 silinder dan teknologi Intake 2 Exhaust. Kapasitas mesinnya mencapai 998 cc yang memungkinkannya untuk berakselerasi pada titik 6.000 rpm. Tunggangan mini ini dijamin sangat tangguh saat dipakai melenggang di jalanan kota yang ramai.

Kabin Melegakan

Meski secara fisik Ayla terlihat mungil, tapi kabin dalamnya cukup melegakan kok. Mobil ini bakalan memberikan kenyamanan pada penumpang atau pun pengemudi. Salah satu penyebabnya adalah keberadaan sistem suspense McPherron Struts dan Electric Power Steering. Kalau hendak memakai kendaraan keren ini untuk perjalanan cukup jauh, ajak empat orang teman biar makin menyenangkan.

Eksterior

Desain A-Concept yang diusung Ayla memang dirancang untuk menyesuaikan selera konsumen, bodi mini dengan kabin yang lega. Untuk urusan penampilan, mobil ini patut diacungi jempol. Eksteriornya sangat mengesankan dengan headlamp multi reflektor yang tajam. Lalu terdapat tambahan emblem logo ‘A’ berbentuk elips pada front grill. Desain foglamp-nya pun terkesan lebih ringkas dengan bingkai elegan. Sedangkan bumper kiri dan kanan, didesain sangat manis dengan kehadiran side molding krom dan pillar di atas jendela. Bagian belakang pun minimalis dengan spoiler body yang mengikuti alur desain secara keseluruhan.

Interior

Sisi interior pun masih tetap sama, mengusung konsep minimalis yang nyaman. Bagian dalamnya didominasi oleh wana hitam dan silver dengan bentuk panel yang sederhana. Setirnya dirancang standar, tapi tetap stylish dan nyaman digenggam. Yang menarik dari Ayla adalah bagian speedometer yang dirancang dengan indikator atraktif. Selain itu keberadaan multi information indicator pada fuel meter bikin tunggangan mini ini makin menarik hati.

Ayla berukuran 3600 x 1600 x 1520 mm dengan berat kosong 180 kilogram. Dimensi ini memungkinkanmu untuk melenggang dengan tenang di jalanan perkotaan. Bersiap menikmati.

Daihatsu Ayla bukanlah mobil impor. Daihatsu Ayla di desain oleh orang asli Indonesia dan dipersembahkan untuk pasar Indonesia dan global. Daihatsu Ayla diproduksi oleh PT Astra Daihatsu Motor. Menggunakan komponen lokal buatan dalam negeri. Daihatsu Ayla dirakit di pabrik Daihatsu di Karawang dengan kapasitas produksi 100.000 unit per tahun. Daihatsu juga memproduksi mobil yang sama untuk merek Toyota.

Kenapa harga Daihatsu Ayla bisa sangat murah?

Ayla dibuat karena adanya regulasi Low Cost Green Car (LCGC) dari pemerintah. Salah satu syarat dari produk LCGC adalah harganya harus dibawah 100 juta. Daihatsu Ayla hadir menjawab tantangan regulasi dari pemerintah, berharga terjangkau, namun tetap ‘value for money’ dan berkualitas.

Dengan berat body yang ringan, apakah Daihatsu Ayla menjadi limbung saat kecepatan tinggi? Bagaimana dengan sistem keamanannya jika terjadi kecelakaan?

Walaupun berat kosong Daihatsu Ayla hanya 730 kg, namun Daihatsu Ayla tidak akan limbung saat dipakai pada kecepatan tinggi. Hal ini dikarenakan Daihatsu Ayla memiliki jarak sumbu roda (wheelbase) dan jarak pijak roda yang lebih lebar sehingga Daihatsu Ayla lebih stabil pada kecepatan tinggi. Untuk keamanan bapak ibu tidak perlu khawatir, Body Daihatsu Ayla menggunakan baja High tensile strength sheet, sejenis baja yang ringan namun sangat kuat. Daihatsu Ayla juga menggunakan body monocoque dimana body dan sasis menyatu sehingga lebih aman bagi penumpang saat terjadi benturan.

Apakah konsumsi BBM varian Low yang tidak memakai EPS lebih poros?

Tidak bisa dipungkiri bahwa adanya EPS pada varian low pasti berpengaruh pada konsumsi BBM Daihatsu Ayla varian low, namun perbedaan konsumsi BBM tersebut tidak lebih dari 10% dari konsumsi BBM varian medium dan high.

Apakah bisa mengganti power window yang masih manual dengan electric power window?

Customer tidak bisa mengganti manual window dengan power window karena motor power window dan door trim untuk power window saat ini belum tersedia di aftermarket.